Jumat, 24 Oktober 2014

Topologi

Selamat datang kembali di blog edukasi saya. Kali ini saya akan membahas berbagai hal tentang topologi. mulai dari pengertian, macam-macam topologi, fungsinya, serta kelebihan dan kekurangannya. Langsung saja di simak ya...
  • Pengertian Topologi
Topologi adalah suatu cara atau sistem yang digunakan untuk menghubungkan beberapa komputer dengan tujuan untuk  berbagi komunikasi. Komunikasi tidak akan bisa di lakukan antara komputer satu dengan yang lainnya jika tidak ada tsistem yang di sebut topologi. Meskipun komunikasi itu terjadi dalam lingkup wilayah yang luas sekalipun, topologi tetap di perlukan.
  •  Macam Topologi
Berikut ini akan saya berikan gambar tentang macam topologi.


Pada gambar tersebut terlihat bahwa topologi ada 5 macam, yaitu topologi bus, topologi star, topologi mesh, topologi tree, dan topologi ring. Masing-masing topologi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. penggunaan topologi tersebut bukan masalah baik atau buruknya. hal itu karena pada dasarnya semua topologi baik. namun, topologi-topologi tersebut digunakan berdasarkan pada skala jaringan,biaya, tujuan, dan pengguna. 

 
Inilah yang bisa saya bagi pada artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat ^_^
Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya..
Jangan bosan-bosan mampir ya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar