Jumat, 24 Oktober 2014

Penyaluran Langsung Dan Penyaluran Berantai Sistem Telekomunikasi

Assalamualaikum..
Selamat berjumpa lagi dengan saya dalam artikel edukasi di blog saya tercinta. kali ini, saya akan berbagi informasi tentang penyaluran dalam sistem telekomunikasi.

Penyaluran sistem telekomunikasi di bagi menjadi dua, yaitu penyaluran langsung dan penyaluran berantai. Penggolongan ini di dasarkan pada perbedaan jalannya sebuah informasi dari pengirim menuju penerima.  Terkadang informasi tersebut tidak langsung di terima oleh penerima oleh penerima, melainkan harus disalurkan menuju penyaluran yang lain sebelum di terima oleh penerima. maka itu tercitalah sistem pengolongan ini.

Ayo apa kalian tau apa yang dimaksudkan dengan penyaluran langsung??
Pasti banyak diantara kita yang sudah tahu tentang maksud penyaluran langsung. tapi sekedar tahu belum tentu mengerti,ya..hehe. Maksud dari sistem penyaluran langsung ini adalah informasi yang dikirim oleh Tx akan langsung diterima oleh Rx tanpa melalui perantara untuk mengubah sinyal. contohnya saat kita menelpon dengan hp kepada orang yang juga menelpon dengan hp. dalam hal ini sinyal yang dikirim oleh Tx akan langsung dapat diterima oleh Rx dalam bentuk yang sama, sehingga tidak terjadi pengubahan.
Penyaluran langsung

Sedangkan yang dimaksudkan dengan penyaluran berantai adalah penyaluran informasi yang dilakukan secara berantai. Sinyal yang dikirim oleh Tx harus disalurkan kepada sebuah stasiun untuk diubah agar dapat diterima oleh Rx dalam benntuk informasi yang sama pengertiannya saat dikirim oleh Tx. Contoh dari penyaluran berantai adalah dua orang yang saling berkomunikasi, yang satu menggunakan Hp atau telephon genggam sedangkan yang lain menggunakan telepon kabel. 
  
Penyaluran tidak langsung
Demikian yang dapat saya bagikan tentang penyaluran langsung dan berantai dalam artikel edukasi kali ini. Semoga bisa dimengerti dalam maksud yang sama ya, agar tidak perlu perantara seperti penyaluran berantai, hehe

Terimaksih sudah mampir dan jadilah pengikut setia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar